6 Manfaat Vitamin A

6 Manfaat Vitamin A - Ada banyak manfaat Vitamin A daripada menjadi antioksidan yang sangat bermanfaat bagi Anda. Ini termasuk menjaga kulit Anda sehat untuk melawan penyakit infeksi (termasuk kanker). Dan Anda harus mengambil setidaknya 10.000 hingga 15.000 IU sehari.

6 Manfaat Vitamin A

Mari kita membahas beberapa manfaat Vitamin A

1. VITAMIN A SEBAGAI ANTIOKSIDAN

Ya, Vitamin A memang bertindak sebagai antioksidan. Semacam. Ini bukan Vitamin A yang bertindak sebagai antioksidan ... itu adalah karoten. Biarkan saya jelaskan.

Karoten (mis. Beta karoten, alpha karoten) adalah prekursor Vitamin A dan ditemukan dalam sumber tanaman (mis. Wortel, ubi jalar, labu).

Dan tubuh manusia memiliki 2 fungsi untuk karoten - mengubahnya menjadi Vitamin A atau mengubahnya menjadi antioksidan.

Sekitar 40% karoten dikonversi menjadi Vitamin A sementara 60% berfungsi sebagai antioksidan kuat.

Ini bagus untuk Anda karena tubuh Anda akan mengubah karoten menjadi Vitamin A hanya jika tubuh Anda membutuhkannya. Sisanya akan beredar melalui darah Anda sebagai antioksidan. Ini membantu karena ada beberapa masalah dengan overdosis Vitamin A dan toksisitas. Tidak perlu khawatir tentang itu dengan karoten.

Dan ada banyak jenis karoten yang bertindak sebagai antioksidan hebat (mis. Alpha beta carotene, lycopene). Karoten secara khusus melawan radikal bebas oksigen singlet.

Hal penting lain yang perlu dipertimbangkan adalah bahwa hanya karoten, seperti beta karoten, yang memiliki kekuatan antioksidan. Vitamin A yang berasal dari sumber hewani tidak memiliki manfaat antioksidan yang sama dengan beta karoten.

"Vitamin karoten" versi Vitamin A bertindak sebagai antioksidan kuat dan Anda mendapatkan karoten sebagian besar dari sumber tanaman.

2. ANTI INFEKSI

Bayangkan sebuah pasukan tentara.

Ada garis depan, garis belakang dan segala sesuatu di antaranya.

Sekarang pikirkan tubuh Anda.

Garis depan adalah kulit Anda dan bagian luar jaringan dan organ Anda. Garis belakang adalah organ yang lebih sensitif dan penting (otak, jantung). Vitamin A membantu membuat garis depan itu lebih kuat dengan pertumbuhan dan perbaikan.

Bagaimana cara kerjanya?
Tanpa terlalu ilmiah, garis depan yang saya sebutkan itu kulit Anda dan penghalang luar secara teknis disebut "jaringan epitel." Dan jaringan garis depan / epitel ini sebagian besar terbuat dari lemak. Dan struktur Vitamin A menyebabkannya menjadi vitamin yang larut dalam lemak yang menguntungkan jaringan lemak ini.

Untuk melangkah lebih jauh, jaringan garis depan / epitel termasuk kulit Anda, lapisan luar mata Anda, mulut, hidung, tenggorokan, saluran pencernaan dan saluran kemih. Garis depan ini adalah garis pertahanan pertama tubuh Anda terhadap penyakit, infeksi, dan radikal bebas.

Vitamin ini juga sangat penting untuk menjaga penghalang garis depan Anda seperti kulit, mata, hidung, tenggorokan, paru-paru, saluran pencernaan saluran kemih yang kuat - membantu Anda melawan dan melindungi Anda dari infeksi.

3. BOOSTER IMUNITAS

Vitamin A berperan dalam pengembangan limfosit. Ini adalah sel-sel sistem kekebalan tubuh Anda yang melawan bakteri dan penyakit. Lebih banyak penelitian sedang dilakukan untuk mendukung klaim ini tetapi beberapa contoh untuk dipertimbangkan:

• Mengobati campak dan infeksi saluran pernapasan - terutama bermanfaat untuk anak-anak.
• Infeksi virus
• Dapat membantu pasien AIDS atau siapa saja yang sistem kekebalannya tertekan dengan meningkatkan sel kekebalan mereka.

4. VITAMIN A DAN MATA ANDA

Manfaat Vitamin A baik untuk mata Anda dalam 3 cara utama:

1) Membantu mencegah kebutaan malam
2) Mencegah katarak (seperti Vitamin C)
3) Membantu menjaga penglihatan.

5. VITAMIN A, UNTUK KANKER DAN JANTUNG ANDA

Sejauh ini ada bukti kuat yang menunjukkan bahwa manfaat Vitamin A dan beta karoten (kebanyakan beta karoten) dapat mengurangi peluang Anda terkena kanker tertentu, stroke penyakit jantung.

Sebelum kita berbicara tentang kanker, sesuatu yang menarik harus Anda ketahui.

Jika Anda seorang perokok, jangan mengonsumsi suplemen Vitamin A atau beta karoten.

Penelitian telah menunjukkan bahwa mengonsumsi suplemen ini sebenarnya dapat meningkatkan peluang Anda terkena kanker paru-paru. Penelitian masih dilakukan tetapi tinggal jauh dari Vitamin A. Mengkonsumsi Vitamin C adalah solusi yang lebih baik untuk perokok (dan begitu juga berhenti merokok !!)

Tetapi penelitian lain menunjukkan diet yang meliputi makanan lengkap atau tambahan Vitamin A dan beta karoten dapat membantu mencegah kemungkinan kanker kolorektal dan prostat. Dan bahkan mungkin melawan kanker payudara tetapi lebih banyak penelitian sedang dilakukan untuk yang satu ini.

Sejauh menyangkut jantung Anda, satu studi besar yang melibatkan perawat wanita menunjukkan bahwa mereka yang mendapat beta karoten dari makanan memiliki sekitar 20% lebih sedikit serangan jantung daripada mereka yang tidak. Perawat mendapatkan beta karoten dari makanan, bukan suplemen. Putusan itu masih keluar pada suplemen beta karoten kesehatan jantung.

6. SEBANYAK MANA VITAMIN A YANG ANDA BUTUHKAN?

Dapatkan setidaknya 10.000 hingga 15.000 IU per hari. Dan bagus untuk mendapatkan versi preformed (yang berasal dari sumber hewani seperti telur, hati, susu unggas) dan dari karoten (ini berasal dari sumber tanaman).

Ini mungkin tampak seperti banyak tetapi sebenarnya tidak. 1 telur besar mengandung sekitar 320 IU vitamin A preformed sementara 1 wortel sedang memiliki sekitar 8.000 IU beta karoten. Saya pasti merekomendasikan sumber makanan Vitamin A, lebih condong ke arah mendapatkannya dari sumber nabati.

Dan jika Anda memutuskan untuk mengambil suplemen Vitamin A maka ketahuilah bahwa satu dengan campuran karoten adalah yang terbaik. Tetapi sebagian besar suplemen (terutama multi-vitamin) datang dalam bentuk campuran retinyl palmitate atau asetat dan beta karoten. Ini juga berfungsi.

Tetapi yang penting adalah mendapatkan setidaknya 10.000 hingga 15.000 IU per hari untuk mendapatkan manfaat penuh dari Vitamin A.
LihatTutupKomentar