Wednesday, June 12, 2019

Manfaat Jogging Termasuk Meningkatkan Umur Panjang

Manfaat Jogging Termasuk Meningkatkan Umur Panjang - Berita umur panjang yang penting. Peneliti Denmark telah menemukan salah satu manfaat dari jogging adalah bahwa mereka yang rutin melakukan jogging mungkin hidup jauh lebih lama daripada mereka yang tidak jogging dengan perkiraan minimal satu jam per minggu. Rata-rata kekalahan 6,2 tahun lebih lama untuk pria, 5,6 tahun lebih lama untuk wanita.
Manfaat Jogging Termasuk Meningkatkan Umur Panjang

Jogging teratur dikaitkan dengan penurunan 44% dalam risiko kematian dibandingkan dengan kematian di antara mereka yang tidak jogging, kata para peneliti. Dan manfaat umur panjang berlaku untuk kedua jenis kelamin.

Terlebih lagi, para pelari menikmati perasaan kesejahteraan yang lebih baik, serta umur yang lebih panjang.

Sekarang kita tahu bahwa jogging memang baik untuk kesehatan, dan penelitian ini menunjukkan manfaat nyata - peningkatan umur panjang. Apa yang sangat menarik adalah bahwa Anda tidak perlu joging sendiri konyol ... manfaatnya berasal dari jogging dengan kecepatan lambat atau sedang selama satu jam menjadi dua setengah jam dibagi dua atau tiga sesi seminggu. Kuncinya tampaknya moderat - meninggalkan penggemar non-jogging dan kebugaran ekstrim.

Karya terbaru ini menambah sejumlah studi mengesankan yang telah keluar dari Studi Jantung tertentu - proyek penelitian berbasis kardiovaskular yang dimulai pada tahun 1976 dan mencakup 19.329 subjek. Ketika penelitian dimulai, subjek berusia antara 20 hingga 79 tahun.

Semua subjek memiliki ujian fisik selama periode dua tahun reguler selama penelitian, dan diuji untuk kadar kolesterol, tekanan darah, gula darah dan BMI serta ditanya tentang status merokok, asupan alkohol, tingkat pendidikan dan tingkat pendapatan mereka. Sejumlah kelompok subjek yang lebih besar ditanyai tentang frekuensi jogging serta kecepatan latihan.

Tim kemudian membandingkan kematian pada mereka yang jogging dengan kematian untuk non-jogging dalam kelompok studi utama. Selama 35 tahun masa tindak lanjut, jogging memiliki 122 kematian, dengan 10.158 untuk non-jogging. Cukup berbeda.

Tentu saja penelitian ini tidak dapat membuktikan bahwa jogging menyebabkan umur yang lebih panjang. Karena joging adalah kegiatan yang sehat, mungkin subjek yang terlibat dalam kebiasaan bermanfaat lainnya - makan dengan benar, cukup tidur, mengelola stres - yang tidak diperhitungkan dalam penelitian.

Jika Anda ingin mencoba jogging, para ahli menyarankan Anda mulai perlahan agar Anda tidak terluka atau putus asa. Jika Anda belum aktif selama 6 bulan terakhir, bicaralah dengan dokter Anda terlebih dahulu dan setelah Anda mendapatkan apa-apa, mulailah dengan berjalan terus menerus selama setengah jam penuh. Yang Anda butuhkan adalah sepasang sepatu lari berkualitas dan pakaian yang nyaman dan tidak mengikat.

Lakukanlah pemanasan, karena Saat berolahraga, Anda harus merasa sedikit terengah-engah, tetapi tidak kehabisan napas. Setelah Anda merasa nyaman dengan level dan kecepatan intensitas Anda, tambahkan berlari selama 10 hingga 20 detik setiap menit, berjalanlah sisanya. Anda akan ingin melakukan latihan ini setiap hari, dan hanya secara bertahap menambahkan 5 hingga 10 detik waktu yang dihabiskan untuk berlari setiap menit.

Meskipun jadwal Anda padat, manfaat jogging 10 hingga 15 menit termasuk memperbaiki suasana hati dan membuat Anda merasa bugar dan kuat. Segera Anda akan menyadari bahwa Anda tidak kehabisan napas, dan memiliki hari-hari ketika Anda ingin melangkah lebih jauh atau lebih cepat, dan Anda akan dapat melakukan hal itu.

Jadi Bagaimana menurutmu? Sudah siapkah kamu lari hari ini untuk badan yang lebih sehat dan umur yang lebih panjang

Labels: