Tuesday, June 11, 2019

5 Cara untuk Mengurangi Kembung dan Mengatasi Perut Kembung

5 Cara untuk Mengurangi Kembung dan Mengatasi Perut Kembung - Saat ini banyak orang mengungkapkan keluhan, bahwa mereka mengalami kembung setiap hari dan itu adalah perasaan yang sangat tidak nyaman tetapi juga menunjukkan masalah yang jauh lebih serius terjadi di dalam perut Anda. Kembung biasanya disebabkan oleh pencernaan yang buruk. Ini bisa dalam bentuk sembelit atau Irritable Bowel Syndrome tetapi dalam kebanyakan kasus tanpa disadari kita telah menciptakan lingkungan di dalam usus kita yang menyebabkan rasa sakit, peradangan dan gas.

5 Cara untuk Mengurangi Kembung dan Mengatasi Perut Kembung

Sebagian besar teknik yang bisa kita gunakan untuk mengurangi kembung ini, berhubungan dengan makanan yang kita makan sehari-hari.

Berikut adalah 5 cara untuk mengurangi kembung:

1. Hindari Makanan Yang Menyebabkan Peradangan

Ada makanan tertentu dalam yang bisa membuat peradangan dan menyebabkan perut cepat kembung. diantaranya adalah susu, gula, dan daging. Makanan-makanan ini bersifat asam pada tubuh, yang secara instan menciptakan respons peradangan oleh tubuh.

Pada beberapa orang mungkin saja akan memberi efek yang berbeda, namun bagi kamu yang punya gejala asam lambung beberapa makanan tersebut patut untuk dihindari.

2. Hindari Gluten

Gluten biasanya ditemukan pada roti, kue kering, dan pasta. Sebagian besar dari kita makan sejumlah besar produk ini dalam makanan kita setiap hari - seringkali 3-4 kali sehari. Gluten memiliki kemampuan untuk menghentikan penyerapan mineral dalam usus kita. Hal Itu juga mengganggu keseimbangan bakteri dalam usus kita. 

Bakteri di usus kita menjadi tidak seimbang dan bakteri jahat mengambil alih. Hal ini dapat menyebabkan pertumbuhan berlebih jamur, seperti Candida, dari perkembangan berlebih ini yang secara langsung berkontribusi terhadap peradangan, IBS, nyeri dan pengembangan lebih lanjut dari kondisi peradangan lainnya.

3. Minumlah lebih banyak air

Sebagian Masyarakat kita tidak minum air dengan cukup. Ketika kita tidak memiliki kadar air yang cukup dalam tubuh, kita tidak dapat membuang sisa kotoran yang mengendap dan berlebih yang ada dalam sistem metabolisme kita, kekurangan air akan menambah beban tubuh terhadap proteksi yang diperlukan untuk melawan racun. 

Air memastikan kita membuang kelebihan dan menjaga segala sesuatunya tetap dalam keadaan yang baik, sehingga racun bisa keluar dari tubuh, dan kesehatan akan lebih terjaga, tentunya membuat perut tidak kembung.

4. Makan lebih banyak makanan mentah

Makanan mentah mengandung enzim hidup yang membantu pencernaan. Mereka juga memiliki tumpukan serat dan cairan yang membantu pencernaan. Coba buat menu makananmu sehari-hari terdiri dari 50% bahan mentah. Tambahkan saja salad sebagai lauk atau makan wortel di tengah hari. 

Buat Lalapan atau jenis bahan lainnya yang Bertujuan untuk mendapatkan 50% perhari menu makanan yang bersumber dari bahan mentah! Namun perlu juga dicermati bahwa bahan-bahan ini haruslah dalam keadaan bersih dan steril.

5. Tambahkan Makanan Fermentasi Ke Dalam Menu Diet Anda

Makanan fermentasi mengandung banyak bakteri hidup yang baik yang dapat membantu melawan bakteri jahat dan juga meningkatkan kemampuan pencernaan Anda. Buat Sauerkraut Anda sendiri, kelapa kefir atau makan sup Miso hidup. Ini semua adalah tambahan luar biasa untuk program diet Anda dan akan sangat membantu pencernaan Anda.

Kesimpulan

Menyembuhkan usus sangat penting. Usus yang sakit bisa Menjadi sumber racun pada tubuh dan sumber banyak penyakit. Pertumbuhan jamur berkontribusi terhadap 80% kondisi yang saat ini kita alami! Semuanya dimulai dengan apa yang kita makan dan bagaimana kita mengeluarkan!

Jadi Mulai saat ini perhatikan Ususmu dan Isi Ususmu hanya dengan makanan yang sehat untuk mencegah perut kembung.

Labels: