Wednesday, June 19, 2019

10 Manfaat Kesehatan dari Semangka

10 Manfaat Kesehatan dari Semangka - Semangka adalah salah satu buah paling lezat di Bumi. Ini mengandung sejumlah besar air yang menghasilkan efek pendinginan terutama selama musim panas. Semangka sangat kaya akan kalium, karotenoid, antioksidan antioksidan, likopen, Vitamin A, B1, B6 dan C, magnesium, citrulline, asam amino, arginin dan fitonutrien lainnya.

10 Manfaat Kesehatan dari Semangka

Karena itu tak perlu dikatakan bahwa manfaat kesehatannya banyak. Di bawah ini adalah beberapa yang utama ...

1. Ini mengontrol tekanan darah
Jumlah tinggi kalium dan magnesium dalam buah memastikan bahwa itu mengurangi tekanan darah. Ini juga dimungkinkan oleh karotenoid saat ini yang bekerja dengan mencegah pengerasan pembuluh darah dan dinding arteri.

2. Memperkuat sistem kekebalan tubuh
Selain magnesium dan kalium, semangka juga merupakan sumber thiamin yang melindungi tubuh dari banyak penyakit.

3. Menetralisir radikal bebas
Mereka mengandung anti-oksidan yang menyebar ke seluruh tubuh menetralkan radikal bebas sehingga mencegah kanker usus besar, kanker prostat, asma, rheumatoid arthritis, penyakit jantung dan stroke.

4. Mengurangi risiko gangguan ginjal
Kalium yang ada dalam semangka sangat penting dalam pengendapan racun dari ginjal. Ini juga mengurangi konsentrasi asam urat dalam darah sehingga mengurangi pembentukan batu di ginjal.

5. efek pendinginan
Ini memiliki efek pendinginan khusus dan sangat tinggi citrulline, asam amino yang digunakan oleh tubuh kita untuk membuat asam amino lain, yang dikenal sebagai arginin, yang digunakan dalam siklus urea untuk menghilangkan amonia dari tubuh.

6. Mencegah degenerasi makula
Beta-karoten dan vitamin C dalam buah melindungi mata dari degenerasi makula sehingga meningkatkan penglihatan yang tajam dan memastikan mata kita tetap sehat

7. Meningkatkan fungsi jantung
semangka juga terkenal akan banyaknya likopennya. Buah inilah yang memberi warna merah pada buahnya. Karotenoid, beta-karoten, dan sifat anti-oksidan dalam buah ini bekerja bersama untuk memastikan bahwa hati kita tetap muda dan bebas dari masalah jantung terkait usia

8. Baik untuk diabetes
Mereka adalah pasokan yang baik dari energi rendah dan diet rendah gula yang meringankan peradangan pada orang diabetes. Mereka juga mempromosikan berfungsinya insulin dengan baik yang selanjutnya mengurangi kadar gula darah. Arginin juga meningkatkan dampak insulin pada gula

9. Baik untuk produksi energi
Semangka kaya akan vitamin B1 dan B6 yang penting untuk produksi energi.

10. Mencegah impotensi
Kehadiran arginin dalam semangka juga bermanfaat dalam menyembuhkan disfungsi ereksi.

Labels: