Manfaat Teh bagi Kesehatan Ternyata sangat Luar Biasa

Teh Bagus untuk Kesehatan Tubuh, Studi yang mendukung manfaat kesehatan dari minum teh terus mengisi berita utama. Tidak dapat disangkal bahwa teh setiap hari bermanfaat bagi tubuh.

Review Produk Pasta Gigi Herbal HPAI

Meskipun para peneliti tidak bisa sepenuhnya setuju pada setiap aspek, saya menjual fakta bahwa beberapa cangkir sehari akan melakukan yang terbaik untuk melindungi saya dari penyakit jantung, stroke, kanker, dan banyak lagi.

Apa yang Membuat Teh Baik untuk Tubuh?

Teh mengandung antioksidan tingkat tinggi, beberapa di antaranya disebut polifenol, flavonoid, dan katekin, dan semuanya mengambil "radikal bebas" dalam tubuh dan mencegahnya merusak sel-sel sehat di papan.

Dengan kata lain, mengirimkan antioksidan adalah pencegahan penyakit dalam bentuk terbaiknya. Antioksidan siap dan menunggu tidak hanya dalam teh tetapi juga dalam beberapa buah, sayuran, kacang-kacangan, daging, dan bahkan anggur (lihat manfaat kesehatan saya dari artikel anggur).

Jika itu tidak cukup, teh juga mengandung flouride yang bermanfaat bagi gigi Anda dan memiliki sifat membunuh bakteri yang membantu mengendalikan bau mulut dan pembentukan plak.

Apakah Semua Teh Sama Baik untuk Tubuh?
Ini adalah pertanyaan yang masih dipertanyakan para peneliti. Apakah teh hijau memiliki lebih banyak antioksidan daripada teh hitam? Haruskah saya minum teh instan atau teh daun longgar untuk manfaat kesehatan yang lebih baik? Apakah teh panas lebih baik dari es teh? Dan inilah tujuannya:

Teh berkualitas lebih tinggi mungkin memiliki lebih banyak antioksidan katekin daripada teh berkualitas lebih rendah.

Teh putih memiliki antioksidan lebih banyak daripada teh lainnya.

Teh hijau memiliki lebih banyak antioksidan katekin daripada teh hitam karena teh hitam lebih banyak diproses.

Teh rooibos tanpa fermentasi memiliki antioksidan polifenol lebih banyak daripada rooibos yang difermentasi.

Teh yang baru diseduh memiliki antioksidan polifenol lebih banyak daripada teh instan atau teh botol.

Lebih banyak peneliti tampaknya setuju bahwa teh yang diseduh (dingin atau panas) atau berkafein memiliki lebih banyak antioksidan daripada teh instan.

Berikut ini pratinjau singkat dari ratusan studi terbaru yang membanggakan manfaat kesehatan dari teh dan antioksidannya:

Manfaat jantung:

Studi menemukan peminum teh memiliki tekanan darah rendah (Archives of Internal Medicine, 2004).

Teh dapat menurunkan kolesterol dan melindungi terhadap penyakit jantung (Journal of Nutrition, 2003).

Teh hitam dapat menurunkan kolesterol "jahat" (Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA) Beltsville Human Nutrition Research Center, 2003).

Konsumsi teh dapat membantu pasien penyakit jantung (Circulation: The Journal of the American Heart Association, 2001).

Pencegahan Kanker:

Teh hijau dapat membantu membendung kanker kerongkongan. (Harvard Medical School, 2004).
Teh hijau dan hitam dapat memperlambat penyebaran kanker prostat (Pusat Nutrisi Manusia di Fakultas Kedokteran David Geffen, 2004).

Teh dapat melindungi dari kanker yang disebabkan oleh merokok. (Journal of Nutrition, 2003).

Teh hijau dan teh putih melawan kanker usus besar (Linus Pauling Institute di Oregon State University, Carcinogenesis, 2003).

Teh panas dapat menurunkan risiko beberapa kanker kulit (penelitian University of Arizona, Cancer Epidemiology, Biomarkers and Prevention (Vol. 9, No. 7), 2001).

Konsumsi teh hijau dapat menurunkan risiko kanker perut (University of California di Los Angeles (UCLA) studi Kesehatan Masyarakat, International Journal of Cancer (Vol. 92: 600-604), 2001).

Manfaat Mengurangi Hipertensi:

Teh hijau dan oolong mengurangi risiko hipertensi (penelitian National Cheng Kung University, Archives of Internal Medicine, 2004).

Manfaat Meningkatkan Imunitas

Teh dipercaya dapat meningkatkan pertahanan tubuh (Prosiding National Academy of Sciences, 2003)

Manfaat Melawan Leukemia:

Komponen teh hijau membantu membunuh sel-sel leukemia (Mayo Clinic, 2004).

Manfaat Melawan Alzheimer:

Minum teh mungkin menunda Penyakit Alzheimer (studi Pusat Penelitian Tanaman Obat Universitas Newcastle, Phytotherapy Research, 2004).

Manfaat Melawan AIDS:

Teh dapat berperan sebagai pejuang AIDS (University of Tokyo, Journal of Allergy and Clinical Immunology, 2003).

Kesimpulannya:

Jadi, bagaimana Anda memulai melakukan teh tubuh dengan baik?

Untuk mendapatkan manfaat kesehatan terbaik dari teh Anda, pilihlah teh daun longgar berkualitas tinggi dari toko teh lokal atau daring Anda. Hancurkan dan nikmati. Dan tentu saja, jangan membuang gagasan menikmati teh instan atau botol saat Anda bepergian. Anda mungkin harus minum sedikit lebih banyak.

Jangan menunggu lebih lama lagi. Cicipi, nikmati, dan lawan penyakit hari ini. Tidak ada kata terlambat untuk menikmati banyak manfaat kesehatan dari teh!
LihatTutupKomentar