Saturday, May 16, 2020

Manfaat Minum Kopi Untuk Kesehatan dan Pencegahan dari Kanker

Manfaat Minum Kopi Untuk Kesehatan dan Pencegahan dari Kanker - Lebih banyak berita baik tentang manfaat kesehatan dari kopi. Sebuah studi baru menemukan bahwa wanita yang minum 4 cangkir kopi berkafein lebih banyak sehari memiliki kemungkinan 30% lebih rendah terkena kanker endometrium ... namun para ahli memperingatkan bahwa faktor gaya hidup juga pasti ikut berperan.

Manfaat Minum Kopi Untuk Kesehatan dan Pencegahan dari Kanker

Jika Anda peminum kopi tanpa kafein, minum dua atau lebih cangkir kopi tanpa kafein setiap hari tampaknya mengurangi risiko kanker sebesar 22%. Seperti pekerjaan lain, penelitian ini menunjukkan bahwa wanita yang minum kopi biasa atau kopi tanpa kafein memiliki risiko lebih rendah untuk kanker endometrium.

Ini bukan untuk mengatakan bahwa jika anda bukan seorang peminum kopi maka anda harus memulai untuk minum kopi ... pekerjaan menemukan kaitan, dan bukan sebab dan akibat.

Para peneliti mengevaluasi lebih dari 67.000 wanita yang terdaftar dalam Nurses 'Health Study yang terkenal dalam upaya mengidentifikasi hubungan antara kopi dan kemungkinan kanker endometrium. Selama 26 tahun masa tindak lanjut, 672 wanita didiagnosis menderita kanker endometrium.

Ada efek perlindungan yang lebih besar dari minum kopi untuk wanita gemuk, sesuatu yang telah diperhatikan dalam penelitian lain. Obesitas telah lama diidentifikasi sebagai faktor risiko untuk jenis kanker ini. Hubungan antara minum kopi dan risiko kanker yang lebih rendah juga paling kuat untuk mantan (atau saat ini) perokok, mereka yang melewati masa menopause dan mereka yang tidak menggunakan terapi hormon.

Kopi memang tampaknya meningkatkan resistensi insulin, dan juga telah terbukti meningkatkan kadar estrogen. Tingginya kadar estrogen dan insulin telah dikaitkan dengan peningkatan risiko kanker endometrium menurut para peneliti. Kopi, selain kafein, penuh dengan senyawa lain yang dapat meningkatkan kerja insulin dalam tubuh.

Karena penelitian tidak mengumpulkan informasi tentang bagaimana kopi dikonsumsi - hitam atau dengan krim dan gula - kita tidak tahu kombinasi apa yang paling efektif. Para ahli yang tidak terlibat dalam penelitian setuju bahwa wanita yang sudah minum kopi mungkin menurunkan risiko kanker jenis ini.

Menurut angka American Cancer Society, kanker endometrium akan menyerang sekitar 46.500 wanita, membawa lebih dari 8.100 kematian pada tahun 2011 saja. Kanker itu berasal dari rahim itu sendiri, di lapisan rahim, organ kecil, berongga, berbentuk buah pir tempat seorang anak tumbuh. Bentuk kanker ini seringkali dapat ditangkap sejak dini karena biasanya menghasilkan pendarahan vagina yang abnormal - mendorong seorang wanita untuk mengunjungi dokternya.

Dokter masih belum tahu apa yang menyebabkan kanker endometrium, meskipun mereka tahu bahwa semacam mutasi terjadi di endometrium, lapisan rahim, mengubah sel-sel normal dan sehat menjadi yang berbahaya. Akhirnya sel-sel abnormal bergabung untuk membentuk massa dan dapat terpisah dari situs awal untuk melakukan perjalanan ke tempat-tempat lain dalam tubuh.

Jika Anda khawatir dengan risiko kanker endometrium sendiri, pastikan Anda tidak hanya mengandalkan manfaat kesehatan dari kopi. Anda harus berusaha mempertahankan berat badan yang sehat, dan menjadi seaktif mungkin, terutama pada tahun-tahun setelah menopause. 

Kedua pilihan gaya hidup ini akan membahas salah satu faktor risiko utama untuk kanker endometrium - membawa terlalu banyak berat badan. Dengan makan diet yang rendah lemak jenuh, dengan banyak buah dan sayuran Anda akan menurunkan risiko ini, dan mungkin bentuk kanker berbahaya lainnya.

Labels: