Saturday, March 21, 2020

Cara Merawat Mata dalam Kehidupan yang Sibuk

Cara Merawat Mata dalam Kehidupan yang Sibuk - Dengan meningkatnya kebutuhan, hidup kita menjadi sangat mekanis dan sibuk dengan waktu. Terlebih lagi, dengan meningkatnya penggunaan komputer, laptop, Internet, dll. Dalam kehidupan kita sehari-hari untuk hampir setiap bidang, mata kita harus mengalami tekanan ekstra, selain apa yang harus mereka tangani. Kadang-kadang orang menghabiskan berjam-jam di depan layar komputer mereka, yang menyebabkan mereka menjadi tegang dan mata merah, lingkaran hitam, bengkak, dll.

Cara Merawat Mata dalam Kehidupan yang Sibuk

Secara umum, kami menerapkan banyak paket wajah dan krim kecantikan untuk perawatan kulit kami, serta minyak herbal dan sampo untuk perawatan rambut. Kita jarang cenderung berpikir banyak tentang merawat mata kita, yang juga merupakan salah satu organ wajah yang paling sensitif, penting dan indah.

Berikut ini adalah tip-tip tertentu yang harus Anda ingat untuk merawat mata Anda, terutama bagi mereka yang bekerja dengan komputer selama 8-10 jam sehari, atau bahkan lebih:

1) Berkedip sering saat bekerja di layar: Biasanya, orang cenderung menjaga pandangan mereka tetap saat bekerja di komputer, yang dapat membuat mata Anda kering. Cobalah untuk sering berkedip sekitar 14-16 kali setiap menit.

2) Dapatkan pandangan Anda, dari layar setelah interval teratur: Cobalah membiasakan diri untuk mengalihkan pandangan dari layar, setelah setiap 20 hingga 30 menit bekerja, dan fokuskan pandangan Anda pada beberapa objek yang jauh. Berkedip berkali-kali, karena ini akan membantu Anda dalam meningkatkan fokus Anda.

3) Ikuti beberapa latihan mata sederhana: Ada berbagai latihan mata yang mudah dilakukan yang dapat Anda sertakan dalam rutinitas harian Anda, seperti mengedipkan mata beberapa kali, menutup mata dan kemudian memutarnya ke arah searah jarum jam dan berlawanan arah jarum jam. Saat melakukan kegiatan ini, cobalah untuk menarik napas dalam-dalam, dan kemudian buka mata Anda perlahan-lahan setelah latihan.

4) Palming: Menurut banyak orang, 15 menit palming sama dengan sekitar 8 jam tidur. Tidak heran, itu sangat menenangkan mata Anda dan membuat mereka rileks sepenuhnya. Anda hanya perlu menggosokkan telapak tangan Anda satu sama lain, untuk membuatnya sedikit hangat, dan kemudian tutup mata Anda dengan telapak tangan selama satu menit atau lebih.

5) Cuci muka dan mata Anda setelah jeda waktu yang teratur: Cuci muka dengan air dingin juga sangat menyegarkan untuk kulit dan mata Anda.

6) Cobalah untuk sering jalan-jalan saat istirahat: Berjalan meningkatkan suplai darah ke mata Anda, dan membuatnya tetap energetik dan segar.

7) Bekerja dengan layar anti-silau pada monitor Anda: Layar anti-silau melindungi mata Anda dari banyak tekanan ekstra. Posisi monitor Anda dan lokasinya juga sangat penting. Cobalah untuk menjaga layar monitor Anda dengan cara yang tepat, sehingga ketegangan di mata Anda darinya, adalah minimum.

8) Tidur nyenyak: Ini adalah aspek terpenting untuk perawatan mata. Kadang-kadang, dengan pekerjaan yang berlebihan, kita cenderung terus melelahkan mata dan kehilangan jejak waktu, sehingga mengurangi waktu tidur kita. Selalu pastikan untuk mendapatkan setidaknya 7-8 jam tidur nyenyak, agar memiliki pikiran, tubuh, dan mata yang segar.

9) Hindari tidur dengan riasan mata: Selalu bersihkan mata Anda dengan benar sebelum tidur. Gunakan pembersih yang tepat untuk melakukan ini. Mata adalah bagian yang sangat sensitif, dan make-up dapat mengganggu proses relaksasi, selama tidur malam.

10) Gunakan produk mata alami: Hindari kosmetik buatan sebanyak mungkin. Tetap berpegang pada apa yang disediakan alam. Ada berbagai minyak herbal, serum, dan salep yang tersedia di pasaran, yang dapat memberikan keajaiban bagi relaksasi dan keindahan mata Anda.

Mata adalah bagian paling vital dari tubuh manusia, dan visi yang mereka berikan adalah karunia alam yang tak ternilai. Jadi, jaga mereka dengan baik, jaga mereka tetap aman, alami dan indah, selalu.

Labels: