Friday, May 31, 2019

6 Manfaat Berenang Sebagai Olahraga

6 Manfaat Berenang Sebagai Olahraga - Berenang dianggap sebagai olahraga terbaik yang bisa dilakukan pria. Ini adalah salah satu dari beberapa latihan di mana semua bagian tubuh Anda digunakan. Ini adalah latihan yang efektif yang akan membantu Anda menjaga kebugaran, menurunkan berat badan, dan tetap sehat. Anda akan merasa lebih segar dan sehat secara fisik daripada teman-teman Anda. 

6 Manfaat Berenang Sebagai Olahraga

Kebanyakan orang bosan melakukan satu latihan tetapi berenang adalah salah satu latihan yang tidak akan membuat Anda bosan. Berikut ini beberapa manfaat berenang.

1.Meningkatkan kapasitas Anda: 
berenang memungkinkan Anda untuk menggunakan lengan, kaki, dan paru-paru Anda secara bersamaan. Ini meningkatkan kapasitas akrobatik Anda saat Anda menggunakan semua bagian tubuh Anda secara bersamaan.

2. Memperkuat jantung Anda: 
berenang membantu Anda membangun otot jantung yang pada gilirannya memungkinkannya memompa darah dengan kecepatan yang jauh lebih cepat. Ini meningkatkan sirkulasi darah Anda yang baik untuk kesehatan seseorang.

3.Perkuat terhadap penyakit: 
penelitian telah membuktikan bahwa orang yang memiliki kehidupan menetap tampaknya mengembangkan masalah jantung, masalah persendian dan obesitas jika dibandingkan dengan mereka yang berenang secara teratur. Berenang membantu memperkuat otot-otot tubuh Anda dan memberi Anda daya tahan lebih yang membantu Anda melawan penyakit-penyakit di atas.

4. Membangun otot: 
seperti diketahui bahwa air menciptakan lebih banyak resistensi daripada udara sehingga Anda perlu berusaha lebih keras ketika datang untuk berenang. Anda harus mencoba 12 kali lebih keras jika dibandingkan dengan bekerja di darat. Ini membuat bagian tubuh utama Anda seperti pinggul, bahu, lengan, dan punggung mengerahkan kekuatan 12 kali lebih banyak. Sebagai akibatnya, Anda mengembangkan otot yang lebih kuat.

5. Olahraga yang aman: 
manfaat lain dari berenang adalah bahwa itu adalah salah satu bentuk latihan fisik paling aman dan empuk yang dapat ditemukan seseorang. Jika seseorang menderita nyeri sendi maka berenang adalah bentuk latihan yang baik baginya. Dia tidak akan merasakan sakit saat berenang dibandingkan dengan berolahraga di darat. Atlit profesional menggunakan air untuk tujuan rehabilitasi ketika mereka mengalami cedera.

6.Workout time: 
jika Anda seorang pemula maka Anda harus menyewa pelatih renang atau bergabung dengan klub renang yang menawarkan layanan pelatihan. Untuk pemula, 10 hingga 15 menit berenang sudah cukup tetapi jika Anda profesional, itu tergantung pada kapasitas dan stamina Anda.

Tidak peduli apa yang orang katakan tetapi berenang adalah bentuk latihan fisik yang paling aman dan paling efektif akhir-akhir ini.

Labels: